Kenapa Bisa Resah?



Terkadang, dalam ngejalanin hidup kita pernah dilanda rasa resah. Bahkan, ada
banyak orang yang setiap hari dilanda keresahan. Coba gimana kalo sepanjang hidup lo diisi dengan rasa resah?


Allah baik banget, masih kasih nikmat hidup untuk hari ini, karena Allah ingin hambaNya mempergunakan waktu sebaik-baiknya. Mungkin ada pernah dengar atau baca kalimat “Yesterday is a history, tomorrow is a mistery dand TODAY IS A GIFT” .

Hari kemarin adalah sebuah sejarah, yang bisa jadi bahan pelajaran untuk kita. Hari esok adalah sebuah misteri. Yang kita ngga tahu, itu akan datang atau ngga. Tapi, hari ini adalah sebuah anugerah yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya.

Kebanyakan dari kita, termasuk gue sendiri selalu larut dengan kejadian di masa lalu, dan terlalu khawatir akan kejadian di masa depan. Padahal yang harus gue sadari adalah hari kemarin adalah sebuah pelajaran yang harus gue sikapi dengan baik. Hari kemarin yang membuat gue bisa berada pada hari ini. Sedangkan hari ini, adalah sebuah fondasi yang menentukan akan menjadi apa gue di masa datang.

Berkaca sama kasus bunuh diri yg marak bbrp hari ini. Dimulai dengan mantan pacar salah satu selebgram, sampe vokalis band ternama yg diidolakan dr jaman gue masih pake putih-biru. Apa yg bikin mereka memutuskan untuk ngambil jalan dgn bunuh diri? Pastinya, ada satu keresahan yang ngga bisa dijawab sama diri sendiri. .

Kenapa diri bisa resah? Karena kita ngga yakin sm hidup kita sendiri. Gmn kalo kita ngga yakin sm hidup kita sendiri, padahal jelas-jelas hidup kita sudah dijamin sm Allah.

Dan emang bener, ketika jauh dari Allah, perasaan resah selalu menghantui. Perasaan takut ini, takut itu. Rasa buat mikir untuk hidup positif tuh persentasenya kecil banget. Ya kan?

Bahkan mereka memutuskan untuk mengakhiri hidupnya disaat mereka bisa dibilang sudah mencapai karier yang mapan. Kenapa?

Karena ada saatnya, ketika kekayaan dan popularitas pun ngga bisa menjawab keresahan. Pada akhirnya ngambil jalan pintas. Bunuh diri.
.
Ada satu ruang kosong dalam jiwa manusia, yang ngga bisa diisi dengan apapun kecuali sama Allah. Dan cuma Allah yang bisa menjawab keresahan itu.

By: Yg pernah resah

Angel 🌻

0 comments: