All is Well





Sudah hampir dipertengahan bulan November. Ah...akhir tahun kok cepet banget. Gue berasa belom ngapa-ngapain 2017.

Vision board yg gue susun buyar gitu aja. Merasa harus bangun semua dari awal. Ya tapi namanya juga hidup ya. Selalu fluktuatif. Kadang naik kadang turun. Kadang bahagia kadang sedih. Kadang benci kadang rindu (gitu ngga sih)

Tapi, akhir-akhir ini, gue merasa hati gue sedang diaduk-aduk sama Allah. Entahlah Allah lagi ngeracik bumbu apa supaya hidup gue lebih terasa enak.


Gue cuma berdoa, Ya Allah Yang Maha membolak balikkan hati manusia, ajarkan aku ikhlas untuk menerima semua ketetapanMu.


Karena aku sudah sampai kelewat tidak percaya sama janji manusia, jadi apapun itu aku serahkan padaMu. Mulai jodoh, pekerjaan, dan lain sebagainya.


Kalo pun aku disuruh untuk memilih, bimbing aku dan beri petunjuk supaya apa yang aku pilih juga menjadi pilihanMu untuk hidupku..

Segitu aja cerita hari ini. Banyak pelajaran yang bisa dipetik hari ini. Lain kali aja ceritanya.

Syemangat. 

Semoga hariku dan harimu selalu penuh berkah. 

Mwah

Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti








Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti

Kenapa judulnya gitu?

Ya biar keren aja sih, kayak lagunya Banda Neira gitu hihi

Jadi sebenernya, kenapa mau kasih judul postingan ini dengan "Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti" ya karena mungkin sesuai dengan kisah gue yang...

Yang...

Yang males sih gue ceritain lagi.

Pokoknya, gue udah baik banget deh jagain jodoh orang selama 4 tahun.

Ngga gue ngga sedih, keadaan kayak gini justru bikin gue banyak bersyukur

Kenapa?
Karena Tuhan menyelamatkan gue dari orang yang salah. Tuhan menyelamatkan gue dari keadaan yang mungkin akan lebih ngga baik ke depannya nanti.

Walaupun emang,
Cara Dia nyelametin gue itu agak-agak kejam gimana gitu. Tapi gapapa, gue justru malah terima kasih banget. Kadang mesti digampar dulu biar tahu rasanya sakit.

Jadi, ngga usah bilang lagi "Donna, sabar ya"

No !!! Itu malah bikin gue kesel karena gue ngga kenapa-kenapa. Insya Allah Gue ngga sakit hati.

Dan...
Saat ini, gue sedang berusaha membangun kepercayaan sama orang lain (lagi)
Bukan maksud ngga percaya sama laki-laki ataupun menganggap semua laki-laki sama aja. Gue tahu banget, Tuhan masih punya stock laki-laki sholeh plus bertanggung jawab buat gue hihi.

Gue hanya sedang berproses meyakinkan diri gue kalo "Ngga semua cowok brengsek kok"

Pada intinya, semua kembali pada fase "MEMULAI"

Dan, untuk kali ini gue mempersilahkan Tuhan untuk terus bimbing gue supaya gue ngga salah jalan lagi, ngga salah pilih lagi.

Hati gue yang patah di hari kemarin akan tumbuh kembali bersama harapan-harapan baik yang sudah Tuhan rencanakan.

Rasa kecewa yang kemarin gue rasakan akan hilang berganti dengan setumpuk kebahagiaan yang penuh barokah.

Terimakasih Tuhan atas "KEKEJAMAN" namun penuh cinta.

Semoga sehabis ini, ke woyoan dan kebarokahan hidup selalu senang mendekatiku.

I love you

Xoxo 

D

Kenapa Bisa Resah?



Terkadang, dalam ngejalanin hidup kita pernah dilanda rasa resah. Bahkan, ada
banyak orang yang setiap hari dilanda keresahan. Coba gimana kalo sepanjang hidup lo diisi dengan rasa resah?

TUHAN YANG MAHA ASYIK


Dear, Kamu Yang Maha Asyik

Entah kenapa, Kamu suka banget menggagalkan rencana-rencana yang sudah aku atur dengan rapi.


Dengan cara yang terkadang di luar nalar, Kamu tuh seakan paling tahu caranya buat bikin aku patah semangat.


Disaat semua rencana yang udah aku tata dan atur dengan baik jadi berantakan, ini seakan jadi kode dari kamu, seolah Kamu kasih tahu aku bahwa apa yang aku rencanakan bukanlah sebuah rencana yang terbaik.


Aku tahu banget, dari setiap apa yang aku jalanin sampe detik ini aja kan sebenernya udah Kamu atur ya.


Jadi harusnya, seberapa besar aku kecewa dan patah semangat karena rencana ku ngga berjalan sesuai harapan, aku harus selalu yakin bahwa apa yang Kamu rencanakan jauh lebih indah dari rencanaku.


Gitu kan?


Jadi hasil dari pengalaman-pengalaman di hari kemarin yang kurang mengenakkan, terbentuklah aku seperti yang Kamu lihat hari ini. Yang disaat Kamu menggagalkan rencanaku, tapi aku masih bisa tersenyum lebar.


Kenapa?


Karena aku sadar, rasa bahagiaku yang Kamu kasih jauh lebih besar ketimbang rasa kecewa yang aku dapat.


Rasa bagaimana Kamu sayang sama aku dan mencoba ngelindungin aku dari hal-hal kurang baik jauh lebih berharga dari rasa sakit hati itu sendiri.


Terimakasih ya Kamu 💕


Semoga Kamu tetap dan selalu woyoooo sama aku dan hidupku.


IHDINAS SIRATAL MUSTAQIM

Regards,

D

Saat Tuhan Ngajak Bercanda


Hidup emang ngga bisa ditebak. Sumpah. Maka itu, setiap hari dilatih untuk belajar ikhlas dan sabar ya karena ini. Sewaktu-waktu akan ada kejadian yang akan menguras tingkat ikhlas dan sabar kita.

Kita pun ngga pernah tau, akan ada kejadian apa satu detik di depan. Kita disuruh untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menerima ketetapan Tuhan.

Kenapa gue harus nulis tentang ini. Karena ada satu keresahan dalam diri gue yang harus gue ceritakan. Tentu aja, yang pertama kali gue ceritakan ttg ini adalah Tuhan. Terus Gue kemudian persiapkan mental untuk bercerita dengan sahabat-sahabat gue. 

KENDURI CINTA DI RAMADAN 2017



Ada pemandangan tak biasa yang menghiasi Jumat malamku kemarin. Bersama ratusan Jamaah Maiyah duduk bergelar terpal, menunggu Mbah Nun dan Kyai Kanjeng di depan panggung.


Sebuah suguhan yang sangat menarik. Walaupun dikemas secara sederhana tanpa tata panggung yang megah, ratusan orang mau duduk manis tanpa mau bergeser sedikitpun hingga hampir jam 3 pagi. Tak ada batas diantara kami yang membuat kami yang datang merasa dibeda-bedakan. Dari kelas atas hingga penjual rokok pinggir jalan pun duduk bersama-sama di atas terpal. Asap rokok yang mengepul
dari kiri kanan depan belakang pun seakan tak jadi persoalan. Semua tertawa cekikikan mendengarkan guyonan yang sesekali terlontar dari mulut Mbah Nun.



Dari jam 8 hingga jam 3 pagi kami duduk tanpa mau pindah posisi. Mendengarkan satu demi satu setiap kata yang Mbah Nun ucapkan. Ditambah lagi mendengar beberapa tembang dari Gamelan Kyai Kanjeng yang sangat menghibur.

Suguhan komplit. Sinau bersama Mbah Nun selalu membuat ketagihan. Ketagihan karena beliau mengajak jamaah Maiyah untuk mengenali Tuhannya dengan penyampaian yang bisa diterima. Berbicara tentang keseharian hidup yang disikapi dengan baik dan bijak.

Panggung yang ditata secara sederhana pun membuat saya, sebagai penonton pun merasa tak ada jarak. Penyampaian pesan yang sederhana membuat saya merasa bahwa, mencintai Tuhan tak serumit, tak sekeras, tak se-ndablek yang orang-orang sampaikan.

Tak terkesan menggurui, sinau ini pun dapat menjadi suatu ruang belajar baru buat saya mengenali lebih dalam tentang makna hidup yang sebenarnya.


Terimakasih Mbah Nun
Terimakasih Kenduri Cinta

My Daily Planning



Planning?

Setiap orang punya kebiasaan yang berbeda-beda dalam bekerja. Begitupun gue. Hal yang selalu gue lakukan setiap hari, dimanapun gue bekerja adalah gue selalu nulis rencana kerja harian gue di binder ini.


Entah gue yang kerajinan atau kurang kerjaan. Nulis rencana kerja harian dengan tulisan warna warni itu bikin mood kerja gue meningkat.


Rencana kerja harian ini sangat mempermudah gue untuk ngelakuin apa yg harus gue kerjaan tanpa takut ada yg terlewatkan. Tau sendiri namanya manusia kan tempatnya lupa dan khilaf.


Rencana kerja harian ini bikin gue jauh lebih produktif dalam ngerjain sesuatu.


Ngga selamanya kan mau lupa dan khilaf terus sama kerjaan yang seharusnya dikerjain?


Semangat menjalani aktivitas

MENAPAKI UMUR YANG BARU







27 ??


Akhirnya gue sampe juga di angka 27!!!!!


Gimana perasaannya?
Seneng?
Sedih?
Galau?
Gembira

Ya macem-macem dong pastinya....


Dari tahun ke tahun masih berharap dengan doa yang sama.
Pasti ingin lebih baik lagi
Ingin lebih dewasa lagi
Ingin lebih sukses lagi
Ingin bisa bahagiakan mama papa kakak adik

dan...

Ingin menjadi istrimu juga tak pernah luput ku doakan tiap tahunnya kok heheheh

Semoga harapan-harapan yang belum terwujud di tahun-tahun kemarin bisa terwujud di tahun ini

Semoga bisa menjadi anak yang lebih berbakti lagi

Semoga bisa jadi orang sukses yang ngga lupa daratan

Semoga bisa menjadi pendamping hidupmu di tahun ini


Aamiin...

Dan buat teman-teman sholeh dan sholeha, terima kasih atas ucapan dan doa-doa baiknya. Semoga doa baik yang kalian panjatkan buat gue dijabah sama Allah.

MARI AAMIIN-kan !!!

Semoga yang bilang Aamiin akan masuk syurga :p


Regards,

Angel Karambol



Sudah bersyukur belum?


Hari ini teman-temanku tumbang. Entah kenapa. Mungkin kecapean atau juga mungkin karena efek cuaca yang tak menentu. Kadang panas kadang hujan. Kadang benci kadang rindu. . .


Sebenernya, siapa sih yang mau sakit. Kalo bisa maunya sehat terus. Namun, balik lagi. Sekuat-kuatnya manusia, pasti ada sisi lemahnya. . .


Tapi dengan dikasih tumbang, kadang bikin sadar. Oh iya, harusnya makan lebih teratur. Oh iya, harusnya banyak olah raga, oh iya harusnya tidur jangan larut dan masih banyak lagi "oh iya seharusnya" yang sulit untuk disebutkan.


Jadi, buat yang segar bugar, sudahkah kamu bersyukur masih dikasih kesehatan hari ini ?


Buat kamu yang lagi sakit, sudahkah kamu bersyukur karena sudah diingatkan untuk menjaga dirimu lebih baik lagi??


Dan buat kamu yang ada di hati, kapan kamu mau balik lagi??? ✊

eaaaa~~~~~~

Udah dulu yaaa
Bhay !!!


Regards,

Angel Karambol .

Carpe Diem - Seize The Day




Sebenernya bingung.


Mau nyapa gimana sama teman-teman se-per-blog-an gara-gara hampir udah 4 bulan ngga ngeblog. Dasar kamu donna blogger coret !!!!!


Keinginan buka blog lagi gara-gara temen kantor yang blogger sejati, lagi update blognya. Semangat ngeblognya dia ternyata ngalir ke aku. Dahsyat!!!


Ah...kok jadi aku akuan gini sih ?

Gapapalah ya...mau pake bahasa aku atau gue....yang penting kamu tetep masih sayang saya aku kan????? 


(Hahhahahahaha)


Sebenernya sih nih ya, kenapa males buka blog, ya karena sibuk. Sebenernya ngga males juga sih. Karena ngga terbiasa lagi buka blog. Jadi keinginan untuuk buka blog bukan jadi sebuah keharusan. Karena kadang kan kita suka lupa sama hal-hal yang diluar kebiasaan kan?


Nulis blog lagi adalah salah satu resolusiku di taun ini. Dan baru sekarang mulai terjamah lagi setelah masuk bulan ketiga di tahu  2107.


Semua hal-hal yang aku pengen selalu aku tulis di "vision board" ku. Akuu tulis apa aja yang menjadi fokus utamaku di tahun yang baru ini.


To be honest, masih banyak juga list "vision board" ku yang masih belum bisa ku capai selain nge blog (kembali). Kenapa???? Karena aku pun merasa kurang maksimal dalam mencapai apa yang sudah aku tuliskan di "vision board".


Tapi di tahun ini, lagi-lagi aku berjanji akan hidup jauh lebih baik. Janji yang setiap tahun pun selalu aku ucapkan. Lebih baik atau tidak, itu akan jadi penilaian orang terhadap diriku. Hanya orang lain yang akan menilai. Sudah berubahkah aku ke arah yang lebih baik??


Makanya, selalu kucantumkan "CARPE DIEM" sebuah istilah yang selalu menjadi penyemangatku di kala aku malas merealisasikan apa yang sudah aku tulis dalam "vision board".


Iya, carpe diem yang kurang lebih artinya jalani hari ini sebaik-baiknya. Lakukan hal baik hari ini. Karena, aku sendiri pun tak bisa memastikan. Apakah aku masih hidup atau tidak esok hari.


Aku usahakan, aku tak akan menunda hal baik apa yang bisa aku lakukan hari ini. Aku akan melakukan apa yang bisa aku lakukan hari ini tanpa tunggu hari esok.


Coba kita pikir, berapa banyak hal yang sudah terlewatkan akibat kita sering menunda?


Jangan kelamaan ya mikirnya, nanti keburu disamber orang hehehe✌


Keep calm and carpe diem !!!


Regards,


D